6 Fakta Hamil Kosong yang Jadi Penyebab Keguguran

6 Fakta Hamil Kosong yang Jadi Penyebab Keguguran
Lifestyle


Kehamilan memang menuntut pasangan untuk selalu waspada dan memperhatikan proses tersebut secara saksama. Soalnya tidak bisa dipungkiri bahwa risiko keguguran selalu membayangi ibu hamil. Terutama untuk para wanita yang mengalami hamil kosong maka risikonya akan meningkat. Jadi sebaiknya Anda mengetahui 6 fakta dari hamil kosong.

1. Tidak Ada Hubungan dengan Hal Gaib

Selama ini masih banyak orang yang beranggapan bahwa terjadinya hamil kosong disebabkan karena berbagai hal gaib. Mulai dari mitos hingga berbagai pantangan yang tidak boleh dilakukan wanita agar kehamilannya tidak kosong. Padahal pada kenyataannya, kondisi hamil kosong bisa dijelaskan secara medis yaitu tidak terbentuknya embrio pada rahim ibu.

2. Paling Sering Menjadi Penyebab Janin Gugur

Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa kehamilan kosong adalah kondisi yang paling sering terjadi bagi banyak ibu hamil. Bahkan kondisi yang satu ini juga menjadi salah satu penyebab utama banyak wanita yang kehilangan buah hatinya selama di dalam rahim. Menurut penelitian, hampir 50 persen ibu kehilangan janinnya karena mengalami kehamilan kosong.

3 Tetap Mengalami Gejala Kehamilan Biasa

Dengan kondisi embrio kosong pastinya banyak yang beranggapan bahwa para wanita tersebut tidak merasakan berbagai gejala kehamilan. Namun sebaliknya, ternyata mereka yang mengalami kondisi hamil kosong tetap mengalami gejala kehamilan seperti biasanya. Mulai dari perasaan mual hingga mengalami ngidam yang banyak dirasakan wanita hamil.

Namun Anda jangan sampai tertipu dengan hal tersebut, karena itu bisa jadi adalah karena hormon yang meningkat saja. Padahal pada kenyataannya, embrio pada rahim tidak mengalami pertumbuhan dan perkembangan sampai bisa disebut sebagai kehamilan.

4. Hanya Bisa Dideteksi Melalui Pemeriksaan USG

Kesalahan banyak wanita yang kemudian mengakibatkan keguguran adalah jarang melakukan pemeriksaan ketika hamil. Padahal dengan rajin melakukan pemeriksaan ini maka akan banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Tidak terkecuali bisa mengetahui apakah kehamilan yang Anda alami memang isi atau malah kosong? Hal ini hanya bisa diketahui melalui cek USG.

5. Hanya Terjadi Satu Kali

Adanya hamil kosong tersebut pastinya membuat wanita yang sudah pernah mengalaminya akan menjadi trauma. Namun tenang saja, karena menurut penelitian bahwa kehamilan kosong ini hanya akan menyerang wanita satu kali saja seumur hidup. Kecil sekali kemungkinannya seorang wanita bisa mengalami kondisi hamil kosong hingga kedua kalinya.

6. Tetap Bisa Hamil Sehat

Fakta terakhir bisa dibilang adalah penyempurna dari fakta sebelumnya yaitu hamil kosong biasanya hanya akan terjadi satu kali. Jadi bagi wanita yang sudah pernah mengalami hamil kosong tidak perlu takut atau khawatir untuk hamil lagi. Soalnya Anda tetap bisa hamil sehat asalkan menjaga kesehatan dan memperhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan.

Dengan mengetahui berbagai fakta dari hamil kosong, mestinya membuat Anda lebih mawas diri dan juga waspada lagi. Hal ini sangat berguna untuk mencegah terjadinya keguguran pada wanita yang sedang hamil. Apalagi untuk mereka yang mengalami hamil kosong seringkali tidak menyadari bahwa mereka sedang mengalami hamil kosong.

shares